Kecelakaan Tol Cipularang

Tol Cipularang KM 90-97 menjadi buah bibir belakangan ini seiring dengan kecelakaan tragis yang menewaskan istri Saipul Jamil. Rabu (7/9/2011) pagi, kecelakaan di ruas tol tersebut menewaskan 6 orang.

Kecelakaan travel di KM 93 pagi tadi hanya berjarak 4 kilometer dari lokasi kecelakaan yang menimpa artis Saipul Jamil pada Sabtu, 3 September.

"Kecelakaan itu memang hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi kecelakaan Saipul Jamil," kata Kapolres Purwakarta AKBP Bachtiar Ujung kepada detikcom, Rabu (7/9/2011) pukul 09.00.

Bachtiar mengatakan, lokasi kecelakaan Saipul Jamil di KM 97 memiliki kontur jalan yang berbelok dan menurun. Sedangkan lokasi kecelakaan travel di KM 93 hanya memiliki jalur yang lurus. "Di lokasi kecelakaan itu ruas jalan tol itu biasa saja," katanya.

Bachtiar mengatakan, kecelakaan maut itu disebakan mobil travel tersebut menabrak truk dari belakang. Diduga kendaraan melaju cukup kencang karena hari masih pagi dan mengejar waktu tiba di Jakarta. "Empat orang tewas di lokasi kecelakaan sedangkan dua orang lainnya tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit," katanya.

Sedangkan insiden yang menimpa Saipul Jamil merupakan kecelakaan tunggal. Mobil Saipul menabrak pembatas jalan tol. Istrinya, Virginia, yang duduk di belakang sopir tewas.

Menyusul kecelakaan Saipul Jamil, beredar broadcast BBM dari grup offroader, yang memberikan tips mengemudi di tol Cipularang KM 90-97. Isinya antara lain jangan memacu kecepatan melebihi 100 km/jam.

Sumber : detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar