Bank Mandiri & BCA Resmi Menyambung ATM


PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Central Asia Tbk resmi menyambung jaringan Authorized Teller Machine (ATM) satu sama lain, Selasa (11/10/2011) hari ini. Caranya, memasuki usia ke-13 tahun, Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Rintis Sejahtera selaku pengelola Jaringan ATM Prima untuk memperluas jaringan ATM. "Penguatan jaringan ini akan mendorong pertumbuhan transaksi nasabah melalui jaringan elektronik Bank Mandiri dan dapat pula meningkatkan efisiensi dalam bertransaksi,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zain.

Sampai akhir September 2011, jaringan ATM Bank Mandiri telah mencapai 8.993 unit, yang terkoneksi ke lebih dari 21.000 jaringan ATM Link, 30.000 jaringan ATM Bersama dan lebih dari 1,7 juta ATM VISA Internasional seluruh dunia. Penambahan jaringan ATM yang terus dilakukan Bank Mandiri telah mampu meningkatkan transaksi mencapai 454 juta transaksi hingga Agustus 2011 atau tumbuh 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melalui kerja sama yang baru ini, nasabah Bank Mandiri nantinya akan dapat bertransaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer antar bank di lebih dari 22 ribu ATM yang terhubung melalui jaringan ATM Prima, termasuk di lebih dari 7 ribu ATM BCA. Atau secara total penguatan jaringan ATM Mandiri akan mencapai 40 ribu ATM, baik yang terhubung melalui Jaringan ATM PRIMA, Link, maupun ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebaliknya nasabah ke-48 bank peserta anggota Jaringan ATM PRIMA pun dapat melakukan transaksi serupa di ATM Mandiri.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengemukakan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini menjadi awal kerja sama yang baik. "Kerjasama ini tentu akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Nasabah," ujar Jahja setiatmadja. Informasi saja, BCA merupakan founding member Jaringan PRIMA yang mengelola shared-ATM jaringan BCA.

Direktur Utama Rintis Sejahtera Iwan Setiawan menyampaikan apresiasi kepada Bank Mandiri karena telah bergabung ke dalam jaringan PRIMA sebagai bank peserta yang ke-49. "Langkah Bank Mandiri ini dapat menciptakan sinergi daya saing perbankan nasional, back-up pelaku sistem pembayaran yang berlapis dan mendorong kemitraan yang kuat dalam menghadapi persaingan regional maupun global," tutur Irwan.

(Kontan/Dyah Ayu Kusumaningtyas
Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar