Dibalik Kemeriahan Pergantian Tahun

Tiba-Tiba Batinku Merasa Pilu Saat Mendengar Letusan Kembang Api yang membahana di kegelapan angkasa raya malam ini, Letusan demi letusan yang mengeluarkan warna-warni indah itu sangat menarik untuk di lihat, sebuah benda yang di beli , lalu kemudian di bakar untuk di pandangi keindahannya, Suara Lain Adalah Suara Terompet disana sini, mereka memeriahkan malam pergantian tahun katanya, ada yang melewatkan shalat maghrib, dan Shalat Isya Hanya Untuk Moment ini.


Mereka mengeluarkan Uang Untuk membeli Kembang Api dari Harga Ribuan, Puluhan Ribu, Ratusan Ribu Bahkan Hingga Jutaan Rupiah Untuk Malam Pergantian Tahun ini. Masha Allah…. Apakah Mereka Mengingat Tahun Baru ISLAM ? Siapa Yang Tidak Takjub dengan Keindahan warna-warni Kembang Api di Kegelapan Malam ? Semua Yang Melihat Akan Terpukau. Termasuk Anak-anak Jalanan, para pengemis, tuna wisma, fakir miskin, anak yatim dan Lain-lain.

Mereka Mungkin Juga Menikmati Warna-Warni Yang Indah Itu Dengan Perut Lapar, & Haus Juga dengan Pakaian Kotor, tanpa Kemampuan Untuk membeli Makanan, Minuman dan Pakaian. Mereka Hanya Menunggu Belas kasihan Para Pengguna Jalan atau Orang-orang yang Peduli Pada nasib mereka.... Apakah Mereka Yang Membakar Uangnya melalui kembang api memikirkan ini ?

Oh Ya ALLAH… Seandainya Saja Mereka Memanfaatkan Uang Yang Mereka Punya Untuk Membantu Sesama yang membutuhkan, itu akan lebih berharga, setidaknya mereka memberi makan satu fakir miskin saja malam ini, setidaknya mengurangi jumlah orang-orang yang kelaparan dan membutuhkan makanan. Apakah Mereka Yang Membakar Uangnya Melalui Kembang Api Pernah Memikirkan ini ?

Tunjukkanlah Mereka Cara Memanfaatkan Harta Ya ALLAH… Termasuk Aku Hambamu Yang Jauh dari Sempurna, Izinkanlah Kami Menjadi Hamba-Hambamu Yang Dermawan, yang mau berbagi, dan meninggalkan perbuatan sia-sia yang tidak membawa Manfaat Bagi Agama Kami yang engkau Muliakan ( ISLAM ).

2 comments:

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar