Ketika Tak Berharta

Ketika Tak Berharta, Kamu Pun Tak Berharga dimata mereka....

Ketika Kata Tak Lagi Bermakna, tutur tak lagi berarti, tak ada yang mau mengerti, semua menudingmu untuk satu hal yang tak pernah kau maksudkan, kamu ada disebuah sudut yang gelap tanpa cahaya, bahkan bayanganMu pun tak bisa menemanimu, ada banyak suara yang hanya kamu sendiri mendengarnya, itulah memori yang tersimpan di otakmu....

Suara-suara itu adalah makian dan umpatan orang-orang yang tak lagi menyukaimu, karena kini... Kamu bukan siapa-siapa... Kejayaan dunia tidak lagi bersamamu, tak ada lagi yang bisa kamu berikan untuk mereka. Dan mungkin memang kamu pantas mendapatkan ini.

Terimalah takdirmu, hal yang telah menjadi ketetapan Rabbmu, berdo'alah... Semoga masa-masa gemilang yang pernah kamu rasakan dapat kembali kepadamu... Hapus air matamu, itu perbuatan sia-sia... Sekalipun air matamu menggenangi dunia dan menenggelamkanmu, mereka tidak mau lagi melihatmu, mereka tak lagi butuh mendengarmu.

Harta Dunia adalah apa yang mereka butuhkan, mereka mengatasnamakan akhirat tapi tangan dan kaki mereka tak mau melepaskan diri dari cengkeraman Dunia...

Kebahagiaan yang kau harapkan untuk mereka telah menghancurkan dirimu sendiri, tapi tenang saja... Akan ada cahaya yang akan bersinar untukmu, mungkin bukan hari ini, mungkin besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, atau diwaktu yang tidak kamu sangka.

Yang harus kamu sadari adalah, kamu bukan siapa-siapa, kamu bukan apa-apa. Kamu tidak lebih dari segelintir debu yang tertiup angin kesana kemari, seperti setetes air yang mengalir bersama air lainnya ketempat yang lebih rendah.

Kamu Punya ATM, tapi Jangan Sampai Kurang SALDO ( Allah Tempat Mengadu - SALawat & DO'a ).

MASJID Nurul Qalbi, Sanggalea 31 Maret 2012

MY NOKIA N8

3 comments:

  1. mantappp...syukron sharenya...
    masih belajar menjadi hamba yg senantiasa bisa bersyukur dan ikhlas^^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar