Malam Markaz

BATIK MOTIF BOLA 2012, KUNJUNGI : www.tokobatikonline.co.cc 
Hari Kamis Adalah Hari yang sangat dinanti-nantikan oleh para pekerja dakwah ( Karkun ), Dimana Setiap Kamis Sore, tepatnya selepas shalat ashar biasanya para pekerja dakwah yang juga mempunyai asbab lain untuk mencari rezeki dari Allah seperti mereka yang bekerja di kantor, dikebun, ditoko dan lain sebagainya. datang ( malam Markaz ). atau ke masjid tempat berkumpulnya para pekerja dakwah.

Malam Markaz Seperti sebuah pesta akbar yang mempertemukan para pekerja dakwah dari berbagai Halaqah dan Mahallah. Kendatipun tidak ada perayaan khusus seperti makan-makan dan lain-lain dalam setiap Malam Markaz, wajah-wajah mereka tampak begitu ceria, apalagi saat bertemu kawan pekerja dakwah yang lama tidak bertemu atau mungkin baru selesai Intiqoli, Khuruj Fii Sabilillah dari tempat yang jauh.

Mereka berbagi kebahagiaan, berbagi kargosary atau pengalaman, dan yang tak kalah penting adalah mereka saling mengingatkan perkara iman dan amal shalih, pemandangan yang mengharukan juga tak pernah lepas dari setiap sudut pada Malam Markaz, manakala ada diantara mereka yang saling berpelukan dan menangis. biasanya yang seperti ini terjadi karena tangis haru setelah lama tidak bertemu dan ada juga yang menangisi kesalahan mereka yang mungkin pernah pecah hati ( Berselisih faham ) Saat sama-sama Keluar kejalan Allah.....

Malam Markaz, adalah sarana atau metode yang diberikan oleh para mashaikh untuk refresh dan recharging keimanan yang bisa menurun sewaktu-waktu. Semoga Allah Memberkahi Kehidupan Para Pekerja Dakwah yang Rela Meninggalkan dan Ditinggalkan Anak Istri, Keluarga, mengorbankan waktu dan Harta yang Allah titipkan Pada Mereka untuk mereka gunakan di Jalan Allah.

Pemandangan Shalat Maghrib dan Isya di setiap Markaz di seluruh dunia akan tampak seperti suasana lebaran, dimana tak satupun shaff yang kosong, bahkan ada yang menggelar tikar dihalaman masjid untuk melaksanakan shalat Maghrib dan Isya Secara berjamaah, yang membedakan adalah tak ada wanita dalam barisan jamaah. Buat teman-teman karkun.... Jangan Pernah Ketinggalan satu kalipun Malam Markaz.

Buat Saudara-saudara yang Ingin Tahu Banyak tentang Malam Markaz dan Usaha Dakwah, Silakan Berkunjung ke Masjid Tempat berkumpulnya para Pekerja Dakwah untuk melaksanakan Shalat Maghrib dan Isya disana setiap Kamis Petang ( Malam Jum'at / Kamis Malam ). Semoga Allah Mengekalkan Hidayah yang diberikan pada kita dan menurunkan Hidayah di Kampung Seluruh Alam.

dan Jika Ada yang menganggap ini adalah Bid'ah sesungguhnya mereka telah menganggap Shalat Berjamaah dan mendengarkan Bayyan adalah suatu kebid'ahan... Wallahu A'lam.... ~~~



0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar