Suara Musik Menghalangi Adzan

Adzan Ashar Berkumandang di Masjid Yang jaraknya agak jauh dari rumahku.... Sementara Tiga rumah dari rumahku sedang bernyanyi-nyanyi ria diatas panggung, dentuman musik keras dan suaranya yang membahana menghalangi pendengaran dari mendengarkan suara Adzan di Masjid.

Ya Allah.... Berikan Hidayah Pada Mereka untuk memahami bahwa musik bukanlah sesuatu yang baik untuk acara pernikahan, para penyanyi dan orang-orang yang terlibat dalam acara tersebut bahkan melalaikan Shalat Jum'at. Lalu Siapakah yang bertanggung jawab atas ini ?

ini bukan tanggung jawab tunggal seorang imam masjid, imam kampung, ataupun pemuka-pemuka agama, ini adalah tanggung jawab bersama untuk saling mengajak kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar, Termasuk Saya.... dan Saya Belum mampu untuk itu, Semoga Allah mengampuniku yang membiarkan mereka lalai dari melaksanakan perintah Allah....

Sementara Jika kita ada sekelompok Orang yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah dari keburukan sering dianggap sok alim, kolot, dan sebagainya, menjalankan sunnah Nabi dan Perintah Agama dianggap suatu kemunduran dalam hidup dan dianggap sebagai penghalang kemajuan.

Berapa Banyak Orang Yang Menangguhkan dan meninggalkan Shalat Karena Sibuk Berpesta atau mendatangi suatu Resepsi Pernikahan atau Resepsi Lainnya ? Siapkah Mereka di Hisab ?

CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar