Keputusan Sidang Isbat 2012

Keputusan Sidang Isbat Pemerintah Kembali menjadi hal yang dinanti-nantikan ummat muslim di Indonesia, Hasil Keputusan inilah yang nantinya akan di Ikuti Masyarakat Umum Untuk Melaksanakan Puasa Ramadhan. 

Majelis Muhammadiyah Sudah Jauh-jauh Hari Mengumumkan bahwa 1 Ramadhan Jatuh Pada 20 Juli 2012, Namun Dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI ). Hingga Malam ini, Kamis 19 Juli 2012 Masih Menjadi Perdebatan.

Hendaknya Pemerintah Negara Indonesia Khususnya Dari Departemen Agama Menjadikan Pengalaman setiap tahun yang kerap terjadi kesalahan dalam penentuan 1 Ramadhan menjadi acuan untuk lebih memperhatikan lagi perhitungannya.

Masyarakat Sering dibuat bingung, bahkan ada yang masih berpuasa pada 1 Syawal Karena Mengikuti Program / Keputusan Pemerintah. Ada Juga Yang Membatalkan Puasa Mereka saat baru mengetahui bahwa 1 Syawal Sudah Masuk, Namun Baru Merayakan Idul Fitri Pada 2 Syawal.

Dikabarkan ( Dikutip Dari Berbagai Sumber di Internet ) Bahwa DIN SYAMSUDDIN dari Majelis Muhammadiyah mulai tahun 2012 ini tidak lagi menghadiri Undangan Sidang Isbat yang digelar oleh Pemerintah. Mungkin Karena Setiap Tahunnya Terdapat Peselisihan pendapat tentang penetapan perhitungan 1 Ramadhan dan 1 Syawal.

Hendaknya Perbedaan ini Jangan Menjadi penyebab perpecahan Ummat, karena kebenaran Adalah Milik ALLAH SWT.

CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar