Do'a Minta Hidayah

Cerita ini terjadi saat Hari Raya Idul Fitri 1434 H, atau tepatnya 8 Juli 2013, Saya & Keluarga bermaksud untuk bersilaturahmi kerumah tante ( adik dari mama saya ). Sebenarnya rumah tante saya tidak begitu jauh, hanya sekitar 150 meter dari rumah saya, tapi karena saya tidak mau repot, saya Fiqar, Alilah & Mama Saya, putuskan untuk Naik Motor. Sementara Ahliah ( Istri ) saya yang sedang hamil besar & Adik saya yang baru melahirkan hanya berjalan kaki.
Setibanya didepan Rumah Tante saya, Saya melihat Bensin Motor Saya Sudah WARNING Bangett... Jadi setelah menurunkan Mama dan Alilah ( Putri Saya ), Saya dan Fiqar ( Putra Saya ) lanjut ke SPBU terdekat untuk mengisi BBM.

Setelah Selesai mengisi Bensin, Saya langsung kembali Ke Rumah Tante tempat keluarga saya pada ngumpul. naaahhh.... disamping SPBU tempat Saya Ngisi Bensin Ada Sebuah Gudang yang dihalaman parkirnya banyak mobil Excavator ( Mobil Alat Berat ). Saat melewati Gudang Tersebut FIQAR ( 4,7 Tahun ) Anak Saya Teriak.... Ya ALLOH Hidayah Ya ALLOH.... Sambil Menoleh Ke Gudang yang semakin menjauh kebelakang Sana.

Samar-samar kudengar Suara itu, dan ingin kupastikan Apa Yang tadi FIQAR katakan.... setelah kutanya, FIQAR Menjawab
"Tadi... kakak Minta Hidayah Sama ALLOH....."
"Kok Tumben Minta Hidayah ???"
"Biar Alloh Kasih Mobil Sendok-Sendok!!!" ( Jawab Fiqar Santai )

hehehe...... Saya Tahu Penyebabnya.... Biasanya Setiap melihat didepan Rumah ada Mobil Truk Lewat yang memuat Mobil Excavator FIQAR sering teriak... ya ALLOH.... Kaka' FIQAR Minta Mobil Yang Begitu Ya ALLOH.... AMIIIINNN....... Karena keseringan Saya dengar, jadinya pernah suatu ketika saya tegur... Naaaakkk..... kaka' FIQAR kalau minta Sama ALLAH Jangan Minta Mainan Teruss.... Minta HIDAYAH dooongg..... 

Tidak Kusangka Teguranku itu terus diingat oleh FIQAR sehingga saat menginginkan mobil excavator mainan pun dia menyebutnya HIDAYAH.... Masha Allah... sepanjang perjalanan hingga tiba di rumah tante, saya senyum-senyum sendiri, geli rasanya... setelah kuceritakan pada keluarga yang lagi ngumpul...

Cerita ini menjadi TOPIC teratas, Yaahh, kalau Istilah Twitter Mungkin bisa dikasih Hashtag #DOAmintaHIDAYAH

Terima Kasih Telah berkunjung dan membaca tulisanku yang tidak karuan...
#Just4Share Mari Didik Anak Sedini Mungkin untuk mengenal Ajaran Islam :-)

Sampai Jumpa Pada Cerita Saya Berikutnya.
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar