Waspadai Pencurian Kendaraan Bermotor

Assalamu Alaikum....
Sekedar Info Buat Teman-teman Khususnya didaerah Sulawesi Selatan, agar waspada memarkir Sepeda Motor, akhir-akhir ini sedang marak pencurian Kendaraan Bermotor ( Khususnya Sepeda Motor ). Beberapa Modus Operandi Yang dilakukan pelaku diantaranya menjadikan jamaah masjid yang sedang Shalat Berjamaah di masjid, sebagai sasaran ( target operasi pencurian ), dan paling banyak kejadiaannya pada waktu Subuh.


Yang Menghawatirkan adalah seiring dengan perkembangan Zaman, dan bertambahnya alat pengaman, justru semakin bertambah pula cara kriminolog CuranMor dalam menjalankan Aksinya.
 
Beberapa Teman Saya Sudah Menjadi Korban, dan Dalam 1 Pekan Terakhir, Sedikitnya Saya Sudah Mendapatkan 2 Broadcast BBM dengan Info Kehilangan Kendaraan Bermotor ( Sepeda Motor ). Jangan Sampai Anda, Rekan / Keluarga Dekat Anda Menjadi Korban.
 
Sebaiknya Anda Lengkapi Sepeda Motor Anda Dengan Pengaman Berganda, Bukan Cuma Sekedar di Kunci Leher. Salah Seorang Teman Saya Memasangkan Alarm Pada Sepeda Motornya, dan Saya Rasa, Saya dan Anda Juga Bisa Mencobanya dengan mengkonsultasikan pada bengkel-bengkel sepeda motor terdekat di sekitar tempat tinggal Anda.
 
Beberapa TIPS AMAN dari Saya, ( Mungkin Anda Justru Lebih Tahu ),
1. Parkir di Tempat Yang Aman
Parkir Kendaraan di Tempat Yang Aman, Tapi Perlu diingat, Tempat yang Ramai, Belum Tentu Aman. Usahakan Anda Memarkir Kendaraan Yang tidak terlalu jauh dengan Jarak Anda, dan dapat anda jangkau ( Kontrol ) Setiap Saat, meskipun hanya dari Jauh.
 
2. Gunakan Pengaman Extra
Anda Bisa Menggunakan Kunci Tambahan Seperti Kunci Cakram, dan memasang Alarm. Hal ini akan membuat pelaku kelabakan saat Alarmnya berbunyi, karena pasti orang disekitar tempat kejadian akan mencurigai aksinya.
 
3. Jangan Mencopot Bamper / Casing Motor
Selain terlihat kurang bagus, dengan mencopot casing Penutup Body ( Bamper ) justru akan lebih memudahkan pelaku dalam menjalankan aksi pencurian sepeda motor.
 
4. Copot Tali Busi / Businya.
Dengan Mencopot Tali Busi / Businya, Maka Pelaku tidak akan bisa langsung menghidupkan mesin sepeda motor walaupun kuncinya di Bobol.
 
5. Jangan Lupa  Kuncinya
Karena terburu-buru, biasanya kita lupa mencabut kunci saat kita hendak meninggalkan sepeda motor, karena kelalaian ini, Aksi si Pencuri akan berjalan Mulus, Karenanya Jangan Jadi Pelupa dan Waspadalah.
 
Yang Perlu Anda Ingat, Segala Sesuatu Yang Kita Miliki, hanyalah Titipan dari Allah SWT, dan Allah SWT Berhak Mengambil TitipanNya Kepada kita, Termasuk Sepeda Motor yang kita Miliki. dengan cara apa saja yang Allah Kehendaki.
 
Hal-hal mendasar yang Membuat Pelaku nekat melakukan pencurian, bukan semata karena membutuhkan Uang, akan tetapi Lemahnya Iman. Pelaku tidak Merasa di Lihat dan diawasi Allah, dan Tidak Yakin bahwasanya segala apa yang kita lakukan di Dunia ini, kelak akan di pertanggung jawabkan di mahkamah AgungNya Allah SWT.
 
Oleh Sebab itu, Kita Semua Perlu Mengusahakan Iman Yang Sempurna Wujud Dalam Diri-diri kita, dan mendoakan seluruh manusia di seluruh Dunia, Hingga Hari Kiamat agar mendapat hidayah dari Allah SWT untuk Menyempurnakan Iman. Jika Iman Kita dan Iman Seluruh Manusia Sempurna, Niscaya tidak akan adalagi kehawatiran-kehawatiran yang terjadi pada diri kita.
 
Iman Tidak akan datang begitu saja jika kita hanya duduk diam berdzikir dan mengkaji ilmu Agama, Iman akan Wujud dengan Mujahadah ( Pengorbanan Untuk Agama ).
 
Mungkin Anda Bingung.... Niiihh Kok jadi Ceramah Gini ??? MEMANG !!! ISLAM adalah KESELAMATAN barang siapa yang WASPADA terhadap Agamanya ( ISLAM ). Niscaya Ia akan berada dalam penjagaan Allah SWT, serta selamat Dunia dan Akhirat.
 
Semoga Ada Manfaatnya....
 
Wassalam
@isdorman
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar