Kisah Seorang Gadis membeli Iphone6

Renungan :
Seorang gadis membeli sebuah
Iphone6. Smartphone tersebut telah
dilengkapi dengan pelindung layar
dan ‘flip cover’ yang tak kalah
cantiknya. Dia menunjukkan
smartphone barunya tersebut ke
ayahnya. Lalu, sebuah percakapan
yang cukup menggugah pun dimulai:
Ayah: Wah, telepon genggam yang
bagus. Berapa harga yang harus
engkau bayar untuk itu?
Anak Perempuan: Saya membayar 700
dolar untuk telepon genggam ini, 20
dolar untuk penutup teleponnya,
serta 5 dolar untuk pelindung
layarnya.
Ayah: Oh, mengapa kamu
menambahkan pelindung layar dan
penutup teleponnya? Bukankah kamu
dapat menghemat 25 dolar untuk
itu?
Anak Perempuan: Ayah, saya telah
menghabiskan 700 dolar untuk
mendapatkan telepon genggam ini.
Jadi apa alasan saya tidak
mengeluarkan 25 dolar untuk
keamanannya? Dan lihatlah, penutup
ini juga membuat telepon genggamku
tampak lebih indah bukan?
Ayah: Bukankah itu suatu
penghinaan bagi perusahaan Apple,
Inc. Bahwa mereka tidak dapat
membuat produk Iphone yang tidak
cukup aman?
Anak Perempuan: Tidak, Ayah!
Mereka bahkan menyarankan kepada
penggunanya untuk menggunakan
pelindung layar dan penutup telepon
ini untuk keamanannya. Dan saya
tidak mau terjadi sesuatu yang dapat
membahayakan Iphone baru saya.
Ayah: Apakah itu tidak akan
mengurangi keindahan telepon itu?
Anak Perempuan: Tidak. Itu justru
membuat telepon genggam saya
terlihat lebih indah.
Lalu, sang Ayah menatap putrinya
dan tersenyum dengan rasa kasih
sayang. Sang Ayahpun berkata,


Putriku, kau tau Ayah sangat
menyayangimu. Kau membayar 700 dolar untuk membeli Iphone ini, serta 25 dolar untuk melindunginya. Aku telah membayarkan seluruh hidupku untukmu, lalu mengapa engkau tak menutup auratmu dengan hijab untuk keselamatanmu sendiri? Telepon ini, kelak tidak akan dipertanyakan di akhirat nanti. Namun kelak aku akan ditanyai oleh Allah tentangmu, putriku…”

Mohammad Bilal Syaikh

Di Broadcast : Mba' Sukma


  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


CLICK DISINI

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar