Alquran adalah Cerminan Hatimu

#Alquran adalah cerminan hatimu.
Betapa sibuknya manusia mencari kebahagiaan. Diantara mereka ada yg menyeberangi samudra, berharap ada harapan kebahagiaan yg ia dapatkan. Ada juga yg mencari kebahagiaan, dengan bersenang-senang dalam dosa dan kemaksiatan, mengira bahwa kebahagiaan itu ketika hawa nafsu diperturutkan. Namun yg mereka peroleh bukan kebahagiaan, namun hati yg semakin menghitam. 

Hati itu adalah tempatnya kebahagiaan. Semakin hati itu bersih, semakin mudah kebahagiaan untuk diraih. Sebaliknya, hati yg semakin hitam, kan sulit kebahagiaan datang bertandang. 

Bagaimanakah cara mengetahui apakah hati itu, dalam keadaan bersih, sehingga siap menjemput kebahagiaan atau dalam keadaan kotor tertutupi oleh debu-debu kemaksiatan? 

Berkacalah pada Alquran. Coba lihat kembali dirak-rak yg tersimpan. seberapa tebal alquran tertutupi oleh debu, maka begitulah pula keadaan hatimu. Utsman bin affan bertutur:
“Jika hati kita suci, maka ia tidak akan pernah puas dari(membaca) kalam Rabb nya.” (Majmu’ Fatawa Ibnu Taimiyah, bab al-Adab wa at-Tasawwuf).
Untuk ku dan untuk saudara ku... 



  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


CLICK DISINI

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar