Masjid At Taqwa Griya Caraka



Alhamdulillah, Hari-hari terakhir di Cillah pertama disambut dengan sangat welcome oleh para DKM (Dewan Keluarga Masjid) At Taqwa di Kompleks Perumahan Griya Caraka Cingised Kota Bandung. Insiden pengusiran karena kesalahfahaman DKM & RT di Masjid sebelumnya terlupakan dengan sambutan dan keramahan penduduk & jamaah masjid At-Taqwa.



Beberapa Hal yang bisa menjadi contoh untuk masjid-masjid yang lain diseluruh indonesia dari masjid ini adalah Usaha Memakmurkan Masjidnya yang luar biasa, segala peralatan, perlengkapan, fasilitas demi keamanan dan kenyamanan jamaah dihadirkan dalam upaya membuat setiap jamaah senantiasa merasa terpaut hatinya dengan masjid.

Disambut oleh ketua DKM, Pak H. Laksono, Pak Agus Daeng Sibali, Pak H. Dindin Abdulloh, Santri2 Tahfidzul Quran, dan seluruh jamaah masjid yang ramah kian menambah gairah dan semangat kami untuk bersilaturrahim, Kami banyak menjumpai orang-orang bandung (penduduk kompleks) yang ternyata pernah bermukim di kabupaten Maros Sulawesi Selatan, di daerah kami.

Semoga Pengalaman2 yang kami dapatkan di masjid ini bisa menjadi bahan pembelajaran untuk diterapkan di masjid-masjid tempat kami maqomi.
Bersama : H.ASRURI - HISYAM (SANTRI) - USMAN (AMIR SHAFF) - AZIZ (SANTRI) - M. TAQWA
 Bersama : H.ASRURI - HISYAM (SANTRI) - USMAN (AMIR SHAFF) - AZIZ (SANTRI) - M. TAQWA
Bersama : H.ASRURI - HISYAM (SANTRI) - M. TAQWA - AZIZ (SANTRI) - ISKANDAR
Bersama : H.ASRURI - HISYAM (SANTRI) - M. TAQWA - AZIZ (SANTRI) - ISKANDAR
 Bersama : H.ASRURI - HISYAM (SANTRI) - M. TAQWA - AZIZ (SANTRI) - IMTIYAS
Bersama : H.ASRURI - HISYAM (SANTRI) - M. TAQWA - AZIZ (SANTRI) - IMTIYAS

Program Usaha Memakmurkan Masjid & Kegiatan DKM & Jamaah Masjid At-Taqwa
1. Futsal Setiap Hari Ahad, ini untuk mempererat tali silaturrahim antar jamaah.
2. Jamuju (Jamu Jum'at) disuguhkan makanan jamuan untuk jamaah shalat jumat.
3. Agar hati masyarakat senantiasa terpaut dengan masjid, maka berbagai perlengkapan rumah tangga & pertukangan juga disediakan di masjid. Agar ketika masyarakat membutuhkan sesuatu, tempat pertama yang diingat adalah "mungkin di masjid ada".
4. Ta'lim Fadhail A'mal setiap ba'da Shalat Isya.
5. Pengajian Rutin Ibu-ibu
6. Dan berbagai kegiatan lainnya.

Menurut bapak ketua DKM, Target utama Usaha memakmurkan masjidnya adalah mengusahakan agar jumlah jamaah shalat subuh sama dengan jamaah shalat jum'at. adapun yang menjadi usaha kami dalam upaya kolaborasi UMM (Usaha Memakmurkan Masjid) dengan DKM adalah mengupayakan agar di masjid ini hidup empat amalan masjid Nabawi yaitu :
1. Dakwah illallah
2. Ta'lim Wat Ta'lum
3. Dzikir wal Ibadah, &
4. Khidmat.
Amal-amal tersebut akan wujud dengan dasar musyawarah. Semoga amalan-amalan tersebut Allah Subhanahu Wa Taala mudahkan untuk dihidupkan.

Bandung 29 Januari 2016

  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


CLICK DISINI

Makan Malam bersana Santri-santri Tahfidzul Qur'an Masjid At Taqwa Kompleks Perumahan Griya Caraka Bandung, Burned Chicken Spicy, 









0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar