Amalan Saat Terbangun dari Tidur

Assalamu 'alaikum....
Alhamdulillah.... hari ini saya diberikan kesempatan untuk berbagi satu postingan, yang tentunya saya harap bisa menjadi manfaat untuk teman-teman pengunjung blog saya.

Saya ingin berbagi satu amalan, yang sebenarnya juga saya dapatkan dari seorang ustadz yang membagikannya di grup WhatsApp (WA).

Ketika Kita terbangun dari tidur di malam hari, apakah karena mimpi, ingin ke kamar kecil, haus, atau apa saja yang membuat kita terbangun, maka berdzikirlah " sebelum lanjut tidur lagi.

Hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam, barangsiapa yang bangun di malam hari dan kemudian mengucapkan "Laailaha wahdahu laa syarikala lahul mulku walahul hamdu wahuwa 'ala kulli syai'in qadiir... subhanallah, Alhamdulillah, wa laa ilaha illallah wAllahu akbar wa lahawla walaa quwwata illa billah... Allahummagfirli", maka di ampuni  segala dosanya, kemudian apabila berkenan dia berdoa, maka akan dikabulkan do'anya. jika kemudian dia berwudhu dan melaksanakan shalat walaupun 2 rakaat, maka akan diterima Shalatnya.

Jika karena mengantuk yang sangat kita belum sempat berdo'a dan berwudhu untuk melaksanakan shalat, setidaknya kita berusaha untuk berdzikir seperti lafadz Dzikir tersebut diatas.

Hadits ini Shahih diriwayatkan Imam Bukhari

Semoga Bermanfaat, di jaga di sampaikan dan di amalkan.

Wassalam

+ISKANDAR DORMAN

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar