Tentang Beringin Jaya Makassar

Tentang Beringin Jaya, Sejarah, Asal-Usul Sejak Pertama Buka, Tahun 2004, Hingga Berganti Nama Tahun 2013.
Beringin Jaya Makassar Adalah salah satu Perusahaan yang bergerak dalam bidang Eksport Hasil Laut ( Fresh Demersal Fish ) yang mulai beroperasi di Makassar Sejak Awal Tahun 2004. Mulanya Perusahaan ini bernama UD. Boto Lempangan Jaya ( BLJ ), dibawah Pimpinan Komisaris H. Sampara Rodja Sumanna ( HS ) Yang Juga Pemilik Perusahaan Boto Lempangan Jaya di Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Propinsi Gorontalo.

Pada Bulan Oktober Tahun 2004 Pihak Investor UD. Boto Lempangan Jaya Akhirnya memisahkan diri dan mendirikan perusahaan lain dengan mengangkat Evi Lisnawati Sebagai Direktur ( Pimpinan )nya, Nama Perusahaan Tersebut Adalah UD. Beringin Jaya, perpecahan ini terjadi Karena Adanya Ketidak cocokan dari segi manajemen antara pihak komisaris dan Pihak Investor Asing.

Nama UD. Beringin Jaya di Ambil dari Nama Jalan yang diakses untuk Menuju Ke Gudang ( Perusahaan ) ini, Yaitu Jalan Beringin di Kompleks Perumahan BTN Cinranae, Sedangkan Jalan Alternatif Lainnya Pada Waktu Itu adalah Jalan Cinranae. Cinrana Sendiri Adalah Bahasa Bugis Yang Artinya Pohon Beringin.

Evi Lisnawati sendiri adalah Istri dari Investor Asing Asal Taiwan "Mr. Wu Jung Chuan" yang Juga Pemilik Perusahaan ini, Ibu Evi merupakan Wanita Warga Negara Indonesia Asli Kelahiran Bandung ( Sukabumi ) 1975. 

Tahun 2009, Perusahaan UD. Beringin Jaya, di Upgrade Menjadi PT. Beringin Jaya Utama, Masih di Bawah Pimpinan Ibu Evi Lisnawati. Dengan Di Upgradenya Perusahaan ini, Maka Segala Dokumen Perusahaan Juga di Ubah. Perusahaan ini kemudian di SKP-kan ( Sertifikasi Kelayakan Produksi ). dan Mendapatkan Nilai B+.

Pada Bulan Oktober 2011 terjadi Masalah Internal ( Rumah Tangga ) Antara Mr. A Chuan ( Wu Jung Chuan ) dengan Mba' Evi ( Ibu Evi Lisnawati ) yang mengakibatkan perpisahan antara kedua belah pihak, Akhir dari Masalah ini adalah ditariknya seluruh Saham oleh Mr. Achuan dengan Atas Nama Evi Lisnawati kemudian di Alihkan Untuk Sementara Kepada Orang Lain.

Tahun 2013, Perusahaan ini Berganti Nama Lagi Menjadi PT. Mina Maju Sejahtera ( MMS ).

Hingga Akhir Tahun 2013, Kompetitor Dari Perusahaan ini adalah UD. Sinar Laut, UD. Sinar Laut Juga Bergerak dalam bidang eksport Hasil Laut dengan Komoditi dan Tujuan Eksport Yang Sama, Meskipun Dari Segi Volume Mungkin MMS ex. Beringin Jaya masih diatas, Namun Dari Segi Harga Pembelian Ikan, dan Pelayanan Terhadap Supplier, SInar Laut Selalu Lebih Baik, Karena Perusahaan ini lebih mengedepankan persaudaraan dan dakwah Islamiyah.


CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar