DIALOG MISSIONARIS dan USTADZ

DIALOK MISIONARIS DAN USTADZ
( semoga bermanfaat)
Dari Facebook : Ummu Khonsa Ah Toha

Misionaris : Mengapa orang Islam, mereka menyembah kotak hitam ? ...
Ustadz : Maaf, Anggapanmu itu salah. Umat Islam menyembah ALLAH bukan kotak hitam.
Misionaris : Bukankah orangIslam menyembah menghadap ke Ka’bah, satu kotak berwarna hitam ? Apakah ALLAH Tuhan kalian itu dalam Ka’bah ?
Belum sempat Ustadz menjawab, Handphone Misionaris berbunyi .Ia menjawab panggilan telefonnya …. Sang Ustadz sabar menanti ….. Setelah Misionaris selesai menjawabpanggilan di Handphone -nya, dia memandangi ustadz yang sedang tersenyum
Misionaris : Mengapa tersenyum ? Apa kamu hendak jawab pertanyaan saya tadi ?
Ustadz : Erhm … perlukah saya menjawab pertanyaan kamu ?
Misionaris : Apa kamu tidak ada jawabannya ?
Ustadz : Bukan itu maksud saya. Tadi saya coba gunakan teori yang kamu gunakan untuk membuat jawaban yang kamu ajukan kepada saya.
Misionaris : Mengapa kamu bicara begitu, apa maksud kamu ?
Ustadz : Tadi saya lihat kamuberbicara seorang diri, ketawa dan tersenyum seorang diri. Dan kamu mencium handphone itu sambil berucap “I love you mom” …
Misionaris : Saya tidak berbicara seorang diri. Saya berbicara dengan ibu saya. Dia yang telefon saya tadi.
Ustadz : Mana ibu kamu ?. Saya tak melihat ibu kamu ?
Misionaris : Ibu saya di Jakarta. Dia telefon saya, saya jawab gunakan telefon.Apa masalahnya ?
(Nada suara Misionaris semakin tinggi dan marah).
Ustadz : Boleh saya lihat handphone kamu ?
Misionaris mengulurkan handphone nya kepada Ustadz. Ustadz mengambil handphone tersebut….. Ustadz membolak-balikk an handphone tersebut …. Ustadz menggooncang-go ncang handphone tersebut sambil mengetuk-ngetuk an handphone tersebut ke depan meja … Lantas …. Ustadz menghempaskan sekuat hati handphone tersebut ke lantai ….. pecah berhamburan sudah ….. Merah padam muka Misionaris menahan marah. Ustadz merenung muka Misionaris sambil tersenyum….
Ustadz : Mana ibu kamu ? Saya lihat tak ada apa pun. Saya pecahkan handphone ini pun tak ada ibu kamu dalam handphone.
Misionaris : MENGAPA KAMU INI BODOH SEKALI ? Teknologi komunikasi sudahmaju. Kita dapat berhubung jarak jauh menggunakan alat telefon dan teknologi wireless. Kamu tak gunakan otakkah ?
Ustadz : Alhamdulillah (sambil tersenyum) …. Begitujuga halnya dengan ALLAH. Umat Islam menyembah menghadap Ka’bah, bukan bermakna umat Islam menyembah Ka’bah. Tetapi umat Islam menyembah atasperintah ALLAH. ALLAH menmerintahkan umat Islamuntuk sholat harus menghadap ke Ka’bah. Ini juga bukan bermakna ALLAHitu ada dalam Ka’bah. Begitu juga dengan kamu dan telefon. Ibu kamu menelefonkamu menggunakan handphone Nokia xxx, ini bukan bermakna ibu kamu ada dalam handphone itu. Tetapi provider telphon selular menetapkan peraturan, kalau hendak berbicara dengan ibu melalui telefon lewat panggilan nomor kamu, barulah percakapan akan bersambung antara kamu dan ibu kamu, dan kamu bias ngobrol melalui handphone walaupun ibu kamu tidak ada dalam handphone itu. Kemudian Ustadz bangkit dari kursinya, mengambil dompet, dan memberikan uang Rp 500.000 kepada Misionaris …
Nah ini duit untuk kamu beliHP yang baru …. Ustadz itu kemudian meninggalkan Misionaris yang masih kelihatan terkejut dan melongo …. Mungkin dia bingung. Bingung karena Islam selalu mempunyai jawaban atas segala persoalan

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar