Apaka ada Hemoglobin Darah Babi Dalam Filter Rokok ?

Silakan Simak Video diatas ya...

Jurnalmuslim.com - Ketua Komisi Nasional Ingindalian Tembakau (Komnas PT), DR Hakim Sarimuda Pohan, mengungkap kalau dalam filter rokok yang banyak dipakai di Indonesia terdapat bahan yang datang dari Hemoglobin, ini tentunya menjadi kabar bagus bagi para perokok, untuk menyaring toksin kimia supaya tak masuk kedalam paru­paru perokok.
Sayangnya, Hemoglobin yang di pakai dalam filter rokok ini di ambil dari protein darah babi. kata Hakim waktu jadi pembicara dalam dialog bahaya merokok untuk kehidupan berbangsa di Balaikota Banjarmasin, Kalimantan Selatan,
Diyakini oleh DR Hakim Sarimuda Pohan, bahwa filter rokok yang dipakai dan beredar di Indonesia adalah filter impor yang memiliki kandungan komponen darah babi. Menurut dia, semuanya di ketahui setelah ada pernyataan dari Simon Chapman, pakar dari Australia atau Profesor Kesehatan Orang-orang di Universitas Sydney.

Profesor Simon Chapman menyebutkan itu mengacu pada riset di Belanda yang membuka kalau 185 perusahaan tidak sama memakai hemoglobin babi sebagai bahan pembuat filter rokok. Profesor di Australia memperingatkan grup agama spesifik berkaitan sangkaan ada kandungan sel darah babi pada filter rokok.
 
Tidak cuma golongan Muslim, namun golongan Yahudi juga melarang pemakaian babi untuk kepentingan seperti itu, imbuhnya dalam dialog dalam rangkaian sosialisasi ketentuan daerah (Perda) yang melarang merokok ditempat spesifik. Menurut Hakim, telah semestinya umat Muslim yang sebagian besar di Indonesia ini menjauhi barang yang nyata-nyata dilarang agama itu.

Dalam dialog yang di hadiri beberapa ratus peserta dari kelompok PNS, pengelola hotel, restoran, serta pengelola tempa-ttempat umum itu juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin dengan moderator Kepala Dinas Kesehatan setempat, drg Diah R Praswasti.

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar