Sakit Mata

Anda Pernah Merasakan Sakit Mata ? Seingat Saya... Saya Telah Merasakannya Sebanyak Dua Kali, Dengan dua Jenis Penyakit Mata Yang Berbeda.. Disini Saya Akan Membagikan Pengalaman, Bukan Bahasa Ilmia atau Bahasa Kedokteran Yang Hanya di pahami Kalangan Terbatas.

Sakit Mata Yang Pernah Saya Alami Sebelumnya Adalah Penyakit Mata Merah, Karena Iritasi Debu, dan Yang Saya Rasakan Saat Saya Menuliskan Artikel ini adalah Sakit Mata Yang Paling Jorok dan Memalukan Yang Pernah Saya Alami :(

Rasanya Minder Untuk Bertemu Orang2.. Untungnya Saya Sudah Tidak Bekerja Sebagai Karyawan dan Hanya Menggeluti Bisnis Online, Jadi Kesehariannya Hanya Didepan Komputer Dalam Ruangan Kantor Pribadi, Meskipun Tetap Harus Menahan Rasa Malu Jika Ke Masjid Untuk Shalat Berjamaah.

Sakit Mata Yang Saya Derita Untuk Yang Kedua Kalinya ini Saya Katakan Jorok Karena Mata Saya Terus Mengeluarkan Kotoran dan Lengket, Apalagi Saat Baru Bangun Tidur... Berasa Ada Lem di Mata... Sangat Suka Untuk Melek -_-

Penyebabnya Adalah, Saya Sering Keluar Malam Dengan Sepeda Motor, Tanpa Menggunakan Penutup Helm atau Kacamata, Jadinya Mata Saya MUNGKIN Kemasukan Debu dan Akhirnya Iritasi. Parahnya, Bukan Cuma Sakit dan Terus Mengeluarkan Kotoran, Tapi Juga Lecet di Sudut Mata Saya.

Menurut beberapa Pengalaman Teman Saya Yang Pernah Mengalami Sakit Mata Yang Sama, Rata-Rata Sakit Mata itu akan Berlangsung Paling Sedikit 2 Minggu... Entah Mereka Bercanda Menggodaku atau Serius Yang Pasti.... Mengerikan.....

Tapi... Alhamdulillah Saya Justru Mengalaminya Kurang dari Seminggu. Jika Anda Mengalami Sakit Yang Sama, Anda Bisa Melakukan pengobatan dan Mencegahan Berdasarkan Pengalaman Saya.
  • Jika Anda Mengalami Luka Lecet / Memar Pada Sudut Mata, Kompreslah Dengan Es, atau Handuk Dingin.
  • Jangan Terlalu Sering Bercermin.
  • Jangan Tidur Terlalu Larut ( Begadang ) Karena Mata Yang Lelah Akan Membutuhkan Waktu Yang Lebih Lama Untuk Penyembuhannya, dibandingkan Dengan Mata Yang Cukup Istirahat.
  • Jangan di Kucek Atau Sering di Sentuh Dengan Tangan / Tissu / Lap Kering. Gunakanlah Kain Halus Yang Bersih dengan Sedikit di Basahi Untuk Menghilangkan Kotoran.
  • Gunakan Cairan Khusus Pembersih Mata Minimal 1x1 Hari Jika Anda Sering Mengendarai Sepeda Motor, atau Beraktifitas di Lingkungan Kering dan Berdebu ( Dapat diBeli di Apotek Atau Toko Obat ).
  • Gunakan Kacamata / Sunglasses Jika Anda Bepergian Dengan Keadaan Cuaca Yang Panas / Terik.
  • Jangan Terlalu lama DiDepan Komputer, Jika Pekerjaan Anda Mengharuskan Anda Untuk Tetap Berada Depan Komputer Dalam Jangka Waktu Lama, Lakukanlah Selingan Beberapa Menit Dengan Mengarahkan Pandangan Ke Tempat Lain Untuk Refreshing Mata Anda.
  • Jangan Menonton TV Dengan Jarak Yang Terlalu Dekat
Demikianlah Sedikit Cerita dan TIPS dari Saya, Jika Anda Mengalami Sakit Mata...  Semoga Cepat Sembuh Yaaa... dan Jangan Sampai Terulang Lagi, Jaga Kesehatan Mata Anda Dengan Banyak Mengkonsumsi Vitamin A, Seperti Sayur Wortel atau Jus Wortel dan Lainnya.

Mohon Maaf Jika Ada Salah kata dan Kekurangan, Silakan Lengkapi Dengan Meninggalkan Komentar Di Bawah Artikel ini.


0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar