Khuruj fi Sabilillah

Apabila dakwah ditinggalkan, agama akan hilang dalam kehidupan ummat. Orang-orang akan mencintai dunia dan malu tidak bermaksiat. Kemudian meyakini bahwa selain Allah Swt. Ada yang bisa memberi manfaat dan mudharat. Keyakinan yang bercampur dengan kemusyrikan, membawa kepada kekufuran.

Seseorang yang pada pagi dan sore hari tidak berharap dan meminta kecuali kepada Allah SWT., maka keinginannya akan terpenuhi dan hatinya terfokus mencintai Allah SWT. Lisannya selalu berdzikir dan seluruh anggota badannya bergerak menaati-Nya. Namun bila pada pagi dan sore hari, dunia menjadi tujuannya, maka keinginan-keinginannya akan menjadi duka cita baginya. Hatinya disibukkan untuk mencintai makhluk, lisannya akan memuji makhluk dan seluruh anggota tubuhnya digerakkan untuk menaati makhluk.

Hati yang terlepas bebas dari segala bentuk peribadatan kepada selain Allah, maka ia tidak akan pernah merasa khawatir inilah yang menyeret seseorang menerima kesengsaraan abadi.

Apabila usaha dakwah dilakukan, orang-orang beriman akan tawajjuh kepada Allah SWT. dan berusaha mengeluarkan kebesaran-kebesaran makhluk dari dalam hatinya. Orang-orang akan menaati Allah SWT. dengan cara Rasulullah SAW..

Agama akan wujud dalam diri manusia hanya dengan usaha dan cara Rasulullah saw.. Tidak ada cara yang lain, sebagaimana melihat dengan mata, mendengar dengan telinga dan berbicara hanya dengan mulut!

Mari Lanjutkan Usaha Dakwah Rasulullah, Sengaja Saya Tuliskan Review Buku ini untuk menjadi referensi daftar buku tujuan belanja anda kedalam shopping chart anda. Dapatkan Buku ini di Toko Buku Terdekat atau Toko Buku Yang Menjual Keperluan Karkun dan Masturah.

Salam, Iskandar.

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar