40 Hari Khuruj Fi Sabilillah

Banyak Yang Mempertanyakan Kenapa Harus Meninggalkan Keluarga dan Mengeluarkan Biaya Untuk Pergi 3 Hari, 40 Hari. 4 Bulan Bahkan 1 Tahun... Berjalan Dari Masjid Ke Masjid, Tidur dan Menginap di Masjid, Memakai Pakaian Panjang-panjang Jika Sahabat Pembacaku Bertanya Seperti Itu Berarti Saya dan Anda Punya Pemikiran Yang Sama.... Itulah Khuruj Fi Sabilillah, Keluar Kejalan Allah.

Banyak Juga Yang Mengatakan orang yang keluar kejalan Allah Adalah Bid'ah atau perbuatan sia-sia, Mencoba Mencari Kebenaran dan Bahkan Kejelekan daripada Orang-orang yang Khuruj, Sesungguhnya Mereka itu adalah Orang-orang yang belum faham, Seperti Halnya Saya Dulu dan Bahkan Sekarang Saya Masih Terus Mempelajari dan Berusaha Memahami Usaha Nubuwwah.

Seperti dikatakan Oleh Ulama Dalam Bayyan,  Usaha Nubuwwah itu di Tamsilkan seperti Gerbong Kereta Terakhir, dimana Masinisnya Adalah Nabiullah Muhammad SAW, Jadi  bagaimanapun Mujahadahnya Kita Diatas Kereta, Kita Harus Terus Bertahan Hingga Tiba di Tempat Tujuan. Perumpamaan Lainnya Bilamana Kita dari Surabaya Hendak bepergian Kejakarta untuk tujuan Bisnis Bernilai Milyaran, Yang Apabila Kita Tidak Tiba di Tempat Tujuan Pada Hari yang Sama Untuk Menanda tangani kontrak maka Kita akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar.

Namun Keuntungan Dunia Tidak Sama Sekali Dapat dibandingkan dengan keuntungan yang akan didapatkan untuk memperjuangkan agamanya Allah.

Baca Juga :
Khuruj 40Hari di Bantaeng

CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar