Kargusari JORD PAKKATTO

Alhamdulilah JORD 2012 yang berlangsung Tanggal 16 sampai 20 Juni 2012 di pakatto akhirnya telah usai dengan mengeluarkan jamaah sebanyak-banyaknya, kebeberapa Propinsi di Indonesia termasuk ke Negeri Jauh dan IPB. yang hadir dalam ijtima'iat ini adalah para pekerja dakwah dari seluruh kabupaten dan propinsi disulawesi, maluku, dan papua. Ada juga Jamaah foreign ( Dari Luar Negeri ) Seperti Afrika Selatan, Makkah, madinah, dan Para Mashaikh dari India Pakistan Bangladesh.

Suasana di Medan JORD basah, dan becek karena di guyur hujan selama dua hari terakhir. Semoga pengorbanan dan mujahadah para pekerja dakwah dalam ijtima'iat ini menjadi asbab diturunkannya Hidayah di Kampung Seluruh Alam. Mashaikh Sampaikan dalam bayan, jangan risau karena hujan, karena disetiap tetes hujan Ada Rahmat Allah SWT dan Malaikat Ikut Turun Bersama titik-titik hujan.

Ada Yang Unik dalam Ijtima'at ini, yaitu untuk pertama Kalinya ( Kata Mashaikh ) Bayan Hidayah yang dipercepat dan dilangsungkan pada malam hari yaitu ba'da Maghrib, padahal pemberangkatan jamaah baru dilangsungkan keesokan harinya. hal ini dikarenakan Mashaikh kasihan melihat keadaan medan jord yang penuh dengan lumpur, yang jangankan untuk tidur, Shalat pun harus berdesak-desakan karena ada beberapa tempat yang tergenang air.

Salah Satu Kargusary dari Jamaah Madinah Yang membuat para pekerja dakwah berlinangan Air Mata Adalah, beberapa waktu sebelum Salah satu diantara jamaah madinah yang memberikan bayan mengatakan bahwa mereka pernah berkunjung ( Khuruj Fii Sabilillah ) ke thaif.

Warga Thaif Menyatakan rasa cemburu mereka Kepada Jamaah Asal Madinah yang sedang khuruj ke thaif. Mereka Mengatakan Seandainya Kakek-kakek kami ( Moyang ) tidak menolak rasulullah, maka sudah pasti Thaif menjadi salah satu tempat yang di Muliakan Allah SWT. Sedangkan dalam Sejarah Islam Kita Mengetahui bahwa Rasulullah SAW Tidak di Sambut Baik Oleh Warga Thaif ketika Rasulullah Berdakwah dan Bertabligh Kesana, Sambutan Mereka Terhadap Rasulullah SAW tidak seperti sambutan warga Arab yang terkenal ramah dan memuliakan pendatang.

"Sedikit Penggalan Cerita Tentang Penolakan Rasulullah SAW di Thaif"
Ketika Itu Nabi Muhammad SAW kesana untuk mengajak Ummat Taat Pada Allah, Bersaksi Tiada Tuhan yang berhak disembah Selain Allah. Namun Apa yang terjadi... Nabiullah disambut dengan cacian dan makian dan diusir dari thaif dengan sangat dihinakan oleh warga thaif. dalam Hikayatush Shahabah ( Kitab Hikayat Para Sahabat Radiallahu Anhuma dan Perjuangan Nabi Muhammad Dalam Menyebarkan Islam .

dikatakan bahwa, Kala Itu Malaikat JIBRIL turun dan menawarkan pertolongan kepada Nabi Muhammad, untuk memerintahkan malaikat penjaga kedua gunung dithaif. Namun dengan kemurahan Hati Nabiullah Beliau "Muhammad SAW" menolak penawaran Malaikat JIBRIL dan Mengatakan Jika Warga Thaif Saat ini belum mau taat kepada Allah SWT, Mungkin anak Cucu-cucunya kelak yang mau taat pada Allah SWT.

Alhamdulillah apa yang dirisaukan Nabiullah Asbab pengorbanan para Sahabat Radiallahu Ajma'in dan Usaha dakwah yang tidak terputus, kini thaif salah satu wilayah yang mengamalkan Sunnah Rasulullah SAW, dan aktif dalam Usaha Dakwah.

Dulu, Orang-orang kafir menentang ISLAM dan penyebarannya, Sekarang Usaha Dakwah yang telah berkembang justru banyak ditentang oleh orang-orang Islam itu Sendiri. Tidakkah Itu Merupakan Tanda-tanda Kekafiran ? Semoga Anda Yang Membaca Artikel ini bukan termasuk para penentang Dakwah.

Kebenaran Adalah Milik Allah dan Kesalahan Adalah Kekhilafan Saya Sebagai Penulis atas keterbatasan ilmu yang saya miliki. Olehnya Itu Saya Minta Maaf Kepada Anda, dan Banyak-banyak Beristighfar Kepada Allah.... Terima kasih Kunjungannya.
Salam Saya... Abi Dzulfiqar | Iskandar Dorman | Nandar


CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

2 comments:

  1. aslam kyk kenal....sama samaki istiqbal di pakatto kemarin...saya bagian data...

    ReplyDelete

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar