Tamsil Jamaah Tabligh

Jamaah Tabligh, Menyampaikan Agama Secara Berjamaah atau Berkelompok merupakan suatu metode Usaha Atas Iman, yang dilakukan sekelompok orang untuk mengusahakan kefahaman Agama dan Iman Wujud Pada Diri-Diri Mereka.

Usaha Atas Iman ini di Tamsilkan Seperti Sebuah Gerbong Terakhir dimana Masinisnya Adalah Rasulullah SAW dan Penumpangnya Adalah Ummat Rasulullah dengan Rute Dunia Menuju Surga. dimana tidak ada lagi kendaraan lain untuk menuju Ke Surganya ALLAH SWT. Yang Namanya Gerbong Terakhir, Berarti Tidak Ada lagi Gerbong Kereta Lain Setelahnya.

Naah.,.... Apa Jadinya Bila Kita Tidak Ikut Dalam Gerbong Tersebut ? Maka Tidak Ada Jaminan Bagi Kita Untuk Mencapai Surganya ALLAH SWT. Jadi Bagaimanapun Keadaan Kita diatas Kereta Tersebut, Apakah Kita Terjepit, Sesak, Pengap dan sebagainya. Kita Tidak Boleh Turun Dari Kereta Tersebut. 

Kemudian Biasanya Yang Nekat Duduk diatas Atap Kereta ada yang sampai terjatuh, maka itu adalah perumpamaan bagi mereka yang ikut Usaha atas Iman, Dakwah dan Tabligh Tapi Imannya Tidak Cukup Kuat Sehingga Ia Berhenti mentablighkan Agama Allah SWT.

Ada Juga Yang Memutuskan Untuk Turun Dari Kereta Karena Tidak Sanggup Bermujahadah Menderita dengan Segala penderitaan diatas Kereta, Mereka Itu seperti orang yang mengusahakan agama, tapi tidak kuat dengan ledekan orang-orang disekitarnya, yang MUNGKIN menganggap dia Seperti Orang Gila ( Padahal Sedang Berusaha Mengamalkan Agama ) atau Mungkin Tidak Kuat menanggapi Orang-orang yang mengatakannya Sok Alim dan Sebagainya.

Dakwah dan Tabligh Bukanlah Sesuatu yang baru, ( Baca Artikel Kerajaan Tanpa Hidung ) Melainkan Usaha Nubuwwah ( Kenabian ) Yang dahulu dilakukan oleh Para Sahabat Radiallahu Anhuma Dalam Mentablighkan Agama Keseluruh Alam, Namun Tertelan Oleh Perputaran Waktu Yang di Istilahkan Sebagai Perkembangan Zaman, Yang Sebenarnya Merupakan Kemerosotan Ummat Islam Dalam Beramal Agama.

Terserah Anda, Mau Naik Kereta atau Tidak, Mau Masuk Surga Atau Tidak, Mau Ikut Usaha Atas Iman Atau Hanya Mengkaji Kitab Tanpa Mengamalkannya. Jamaah Tabligh Hanya Merupakan Istilah Bagi Orang Awam Yang Melihat Sekelompok Orang Menggunakan Jubah Berjaulah, Berjalan Dari Lorong Kelorong, RUmah Kerumah, Pintu Kepintu Semata-mata Untuk Bersilaturahmi dan mengajak Orang Lain Taat Pada Allah SWT dan Mengamalkan Sunnah Rasulullah.

Semoga Bermanfaat.
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar