Pahala Membaca 100 Ayat Al-Qur'an

Alquran adalah sumber Ilmu, Pengetahuan Tentang Dunia dan Akhirat, yang langsung disampaikan Allah Subhanahu Wa-taala Melalui Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, namun masih sangat banyak manusia yang mencoba mencari-cari pengetahuan dengan logika dan akal fikiran sendiri diluar Alquran dan Alhadits.


Dari Sayyidina Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa menjaga lima shalat fardhu, maka ia tidak akan ditulis sebagai orang yang lalai. Barangsiapa membaca seratus ayat pada malam hari, maka ia akan dicatat pada malam itu sebagai orang yang taat. " (H.R. Ibnu Khuzaimah, Al-Hakim, shahih menurut syarat Bukhari Muslim ).

Faidah : 
Syaikh Hasan Bashri Rahmatullah 'alaih meriwayatkan, Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa membaca seratus Ayat Al-Qur'an pada malam hari, maka akan diselamatkan dari tuntutan Al-Quran. Barangsiapa membaca dua ratus ayat, maka ia akan mendapat pahala ibadah semalam suntuk. Barangsiapa membacanya lima ratus sampai seribu ayat, maka ia akan mendapatkan satu qinthar." Shahabat bertanya, Apakah Qinthar itu ?" Beliau bersabda "Senilai 12.000 ( dirham atau dinar )."


Semoga Allah Subhanahu Wa Taala memberikan Kita taufik untuk mengamalkan dan menyempaikan ( meneruskan ) kepada Saudara-saudara kita yang belum mendengar ( mengetahui ).

Salam.....
@isdorman

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar