Saldo Berkurang Tapi Uang Tidak Keluar di ATM

 

Yah... Judul Blog ini adalah apa yang Aku alami Hari ini, jadi ceritanya Aku lagi butuh uang tunai untuk beli sesuatu, sementara di ATM BRI ku tidak Cukup Dana Untuk Tarik Tunai.

Tidak Kehabisan Akal, Ku Manfaatkan sisa Saldo di E-Wallet ku, ku TRF Kerekening BRI ku Biar bisa ku Tarik. Masing-masing 170K dari Shopee Pay dan 245K dari DANA. Ku sisakan beberapa Ribu Rupiah Saja di Kedua akun E-Wallet ku.

Alhamdulillah, Yang Tadinya Saldo cuma 49K Jadi 464K Itu berarti Aku Masih Bisa Tarik 400rb, karena Syarat Penarikan adalah Saldo Minimal 50K.

Namun Apa Yang Terjadi ?

Ku Coba Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu dengan Aplikasi BRImo, Setelah mendapatkan 6 Digit Angka Unik, Ku Masukkan Angka tersebut menyusul Nomor HPku yang terdaftar di BRImo.

Di Layar Tertulis Yang Kurang Lebih Isinya, ATM ini Tidak Bisa mengeluarkan Uang. Ku cek Saldo BRImo ku memang masih Utuh, tidak ada Pengeluaran. Beberapa menit kemudian Aku Request Kode Baru Untuk Tarik Tunai, dan Masih Sama seperti sebelumnya.

Karena Sudah Masuk Waktu Shalat Dhuhur, Akhirnya Kutinggal Mesin ATMnya bersama Ibu-ibu yang mengantri di belakangku.

Setelah Selesai Shalat, Kucoba Buka BRImo lagi, dan Whattt ???? Betapa Kagetnya Saat Kulihat Saldoku Berkurang... Berusaha Untuk Tidak Panik Ku Cek berulang-ulang dan Hasilnya Tetap Sama Hingga Malam Saat Ku tulis Blog ini. Kamis 1 September 2022.

Lanjut Setelah itu, Aku buru2 keluar dari Mall dan mencari BRI Cabang Terdekat, Tapi Ternyata 2 Bank Cabang Pengganti yang Terdekat Sudah Tidak ada, Entah Pindah atau memang Tutup. Terpaksa ku kebut Motorku ke Bank BRI tempatku membuka Rekening di Kota Kabupaten Maros.

Sesampainya di Lobby Bank, aku di sambut Security atau Securewaty atau apasih Istilahnya karena dia cewek berseragam seperti polwan berjilbab, tapi dia Security. Dia menanyakan keperluanku dan kujelaskan apa yang kualami seperti diatas 

Dengan Tenang securitynya meminta saya untuk menunjukkan aplikasi BRImo, lalu dia membuat pengaduan dengan keterangan "Gagal Penarikan, Namun Saldo Tersebut" Udah... segitu Doang, tidak perlu Mengantri di CS.

Security nya Bilang, Nanti Uangnya akan masuk lagi Kerekening setelah paling lambat sepuluh hari. Dan katanya bisa lebih cepat. Sedikit Lega Walaupun Masih ada rasa cemas, sampai sekarang.

Semoga beneran Balik Uangnya, Soalnya Keadaan Ekonomiku Lagi Sulit.

Aku Mempertanyakan, Amankah Menyimpan Uang di Bank ? Bagaimana Jika ini terjadi pada Orang yang betul2 butuh uangnya, tapi harus menunggu lama. Huftthhh..... 3 akun dari Bank Lain Ku biarkan Tutup, Tidak Pernah Ku isi Saldo lagi.

Sebenarnya kejadian kehilangan Saldo di Bank juga pernah kualami, dan bahkan lebih parah lagi, dari situlah Aku mulai memilih untuk menyimpan Uang Tunai, dan Kugunakan ATM² Ku Untuk Sekedar Setor Tunai atau Tarik Tunai saja.

Semoga Teman² tidak ada yang mengalami Hal Yang sama. 

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar