kunci sukses orang tionghoa dan orang Islam

Berikut Tujuh Prinsip Hidup Sukses Etnis Tionghoa (Orang China) yang sebenarnya juga di ajarkan dalam agama Islam. dan di contohkan oleh Nabi dan para Sahabatnya.
  1. Kerja Keras, apapun yang ingin di raih, hendaknya kita usahakan dengan kerja keras. untuk mendapatkan harta keduniaan, kita banyak mengerahkan waktu dan tenaga, apalagi untuk masuk kedalam surga yang keuntungannya adalah selama-lamanya.
  2. Prihatin, dalam Ajaran Agama Islam di kenal dengan anjuran untuk hidup zuhud. tidak berlebih-lebihan, dan hidup sederhana. Istilahnya, Kalau tidak sanggup beli beras untuk makan nasi, makanlah bubur, sampai kamu mampu untuk beli beras agar bisa makan nasi. 
  3. Irit. pandai mengelolah keuangan... dan mampu untuk menahan diri untuk tidak hidup boros dan mubazzir. Hal ini juga di ajarkan dalam Islam, dan dicontohkan Oleh Rasulullah Shalllallahu 'alaihi Wasallam dan Para Shahabat Radhiallahu 'anhuma. bahkan dikatakan sesungguhnya mubazzir itu bersaudara dengan syaithan.
  4. Dispilin, Disiplin dalam segala hal (Rutinitas), Dalam Waktu, pencatatan, & pengeluaran. Islam Mengajarkan Kita Disiplin dengan waktu Shalat, dan semakin di ketat-kan kedisiplinan-nya saat bulan ramadhan, bukan hanya waktu istirahat kerja untuk melaksanakan Shalat, dalam Ramadhan kita juga di ajarkan untuk men-disiplin-kan waktu makan, istirahat, dan ibadah lainnya.
  5. Logis (Common Sense) Masalah Kecil jangan di besar-besarkan, Masalah Besar anggap kecil atau anggap tidak ada. sebagai orang Islam yang beriman, hendaknya kita tanamkan dalam diri kita, bahwa tidak ada hal yang lebih besar daripada kuasa Allah subhanahu wataala. 
  6. Berani, berani berusaha, merawat usaha, mengendalikan dan meningkatkan bisnis. Tapi ingat... Jangan Berani sedikitpun untuk melanggar perintah Allah, atau meninggalkan Shalat hanya untuk keuntungan dunia yang tidak di bawa mati.
  7. Jangan Sombong, Kesombongan mendahului keruntuhan. dalam ajaran Islam dikatakan bahwa, tidak akan masuk surga seseorang yang didalam hatinya terdapat sifat sombong walaupun hanya sebesar dzarrah.
Nah itulah Tujuh Prinsip hidup sukses dan kaya orang china. ini sifatnya general karena ada banyak juga orang china yang miskin, namun orang kayak lebih menonjol.

Semoga Bermanfaat, Bagikan Keteman-teman yang lain yaa.... 

dikutip dari Channel Youtube
TOM MC IFLE
Founder Top Coach Indonesia

CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar