Rekomendasi Obat Gatal-Gatal

Postingan ini berdasarkan True Story (Pengalaman Pribadi) Jika ada yang berbeda pengalaman, Silakan Posting di Kolom Komentar di bawah yaaa....

Banyak faktor yang menjadi penyebab gatal-gatal dan gangguan kesehatan pada kulit. dan penyebab utamanya tentu saja adalah bakteri alias kuman-kuman nakal (begitulah kira-kira). 

Entah kenapa, tiba-tiba saya sekeluarga mengalami sakit gatal-gatal, awalnya sih yang kena sakit semacam cacar anak saya yang di pondok, saat pulang karena libur, semuanya baik-baik saja, tapi saat sudah balik ke pondok, mulailah adik-adiknya (Anak Saya Yang Lain) juga mengalami hal yang sama, termasuk juga istriku.

Beberapa Pekan kemudian, Akhirnya Aku juga menderita penyakit yang sama. hingga saat artikel ini ku tulis, aku pun belum sembuh juga, saat konsultasi ke mantri, pak mantrinya tanya, bagaimana pola makan dan konsumsi harian, bagaimana lingkungan, mungkin dalam hal ini mencakup masalah kebersihan, dan di tanya lagi, sering kena matahari nggak ?

Nah.... ini yang jarang.... soalnya aku kan work from home, kena mataharinya cuma kalau ke masjid shalat dhuhur dan ashar, dan saat ini lagi musim penghujan, jadi kalau nggak hujan yah mendung....

Oh ya, sempat di tanya juga rajin makan sayur dan buah tidak ? hehehe.... Jarang !!!

Berdasarkan pengalaman aku diatas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa, untuk menghindari gatal-gatal, kita harus makan-makanan bergizi, terutama sayur dan buah, jika di curigai menderita alergi, hindari makan makanan seperti telur, seafood (Udang, Kepiting, Kerang, Ikan Asin), Bakso, dan Mie Instan, .


Aku Menggunakan Beberapa Obat Minum dan Salep, diantaranya :

  • Betamethashone Valerate (Salep Oles)
  • Pikang Shuang (Salep Oles)
  • Cetirizine HCI (Tablet Anti Alergi) 1x1 menyebabkan kantuk
  • Grafachlor 0.5mg (Tablet Anti Alergi) 3x1 menyebabkan kantuk
  • Herocyn (Bedak Obat Kulit)

Semua Tablet diatas harus dengan izin dokter atau konsultasi dengan apoteker ya guys, Semoga Informasi ini membantu, dan semoga kalian yang lagi menderita gatal-gatal bisa lebih cepat sembuh yaa.....



.

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar