Bekerja Untuk Keperluan Bukan Kebutuhan

Orang DAKWAH TABLIGH bukanlah orang yang anti-DUNIA.. tetapi paham apa itu DUNIA, sehingga iapun mencari dunia sebatas keperluan utk bekal akhirat, utk bekal perjalanan dakwah dan kegiatan agama.. bukan utk bermewah2 dan menurutkan hawa nafsu.. karena orang dakwah dlm waktu tertentu (3hr,40hr,4bl) harus meninggalkan keluarga : fokus utk mendakwahkan agama dan itu harus membawa bekal sendiri dan yg utk ditinggalkan keluarga ( Ustad Cintaq )


Banyak Orang yang menyangka sejak saya ikut dengan para pekerja dakwah saya menjadi malas dan tidak mau bekerja untuk memenuhi kebutuhan anak istri saya. Mereka Salah Besar, Menafkahi Mereka adalah kewajiban saya, dan saya bukan tipe orang yang suka lari dari kewajiban dan tanggung jawab :p


Sejak Saya Ikut dengan Para Pekerja Dakwah Saya mungkin kelihatan berbeda dari kehidupan saya yang sebelumnya, dimana sering tampak hair style yang up to date, pakaian yang serba mahal dan fashionable dan perawatan tubuh dan wajah yang rutin saya lakukan setiap minggunya. Belum Lagi aktivitas saya yang mondar-mandir mall dan pusat-pusat hiburan mewah di kota makassar.

Dari Mana Saya Mendapatkan Uang Sebanyak Itu ??? Korupsi ??? No !!! Sebagai Seorang yang anti Korupsi, adalah Hal yang tidak mungkin bagi saya untuk melakukannya, orang tua saya telah mendidik dan memberikan bekal agama yang cukup, meskipun kenyataannya sejak bekerja dan pisah dari orang tua, Saya Sangat Jauh dari Agama, Namun Pesan Moral yang disampaikan Orang Tua melekat erat dalam hati dan menjadi pedoman bagi saya dalam mencari yang halal.

Sekarang..... Orang-orang melihat saya sering bepergian dengan jubah panjang dan sorban, terkadang membawa tas, terkadang tidak. Alhamdulillah itulah pakaian sehari-hari saya saat ini. Tidak Mahal, Namun Cukup membuat saya merasa aman dan nyaman, juga menjadi rem bagi saya untuk jauh dari kemaksiatan, Saya Tidak akan mungkin lagi mendatangi pub atau diskotik dengan jubah putih dan sorban, apalagi melakukan hal yang jauh lebih terkutuk dari pada sekedar berkunjung.

lalu Apakah pekerjaan saya ? Itulah yang seharusnya menjadi pertanyaan bagi setiap orang yang sering mempergunjingkan aktivitas saya. BISNIS ONLINE, Ketika salah seorang tiba-tiba pop-up pada screen monitor laptop saya bertanya, what Is Your Daily Activity.... Saya Akan Jawab, I am an online advertiser !!! Yaahh Saya Bukan Seorang World Class Internet Marketer Seperti Ibu Guru Saya "Anne Ahira" atau Internet Marketer Kaliber Dunia Seperti Teman Saya "Rudi Setiawan" Tapi Saya Pun Bisa Mendapatkan dan Mencukupi Keperluan Anak Istri Saya Dari beberapa Bisnis Online dan Jasa Periklanan Yang Saya Jalankan di Internet.

Yang Menjadi Bold Mark Untuk Anda, Jangan Jadikan Pekerjaan Sebagai Kebutuhan, Tapi Jadikanlah Pekerjaan Sebagai Keperluan, Kita Perlu Bekerja Untuk Mencari Rezeki yang Allah tebarkan ke Muka Bumi, Namun Yang Kita Butuhkan Adalah Do'a, dan Ibadah Kepada Allah SWT, untuk mengumpulkan bekal sebanyak-banyaknya menuju The Real Life Yaumul Akhir.

Dari Balik Counter Dorman Cellular,
Saya.... ISKANDAR DORMAN
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar