Nisab di Dusun Ujung Bulu

ini Adalah Kali Kedua Saya Nisab di Kampung Tetangga, Dusun Ujung Bulu Desa Boto Lempangan, "Bulu'-" dalam Bahasa Makassar Artinya "Gunung" Bukan Jembut :-D.... Jadi Ujung Bulu' Berarti UjungNya Gunung. Saya tidak begitu mengetahui sejarah dari dusun ini. Nama Masjidnya adalah Masjid Nurul Huda, yang artinya Cahaya Pengetahuan.

Masyarakat di Dusun ini rata-rata simpati pada usaha dakwah, namun sangat disayangkan masih banyak sekali masyarakat yang belum Allah berikan kemampuan untuk melangkahkan Kakinya ke Masjid Saat Adzan dikumandangkan. beberapa orang warga di Kampung ini merupakan santri lulusan pondok pesantren mangkoso. Mereka Mengaku Senang dengan keberadaan para jamaah yang datang ke Muhallah mereka untuk menghidupkan amalan masjid. karena kebanyakan diantara mereka masih terlalu disibukkan dengan perkara dunia sehingga belum ada kekuatan untuk mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan di pondok pesantren.

Para Pekerja Dakwah yang sering disebut Jamaah Tabligh terdiri dari berbagai macam latar belakang, Mulai dari yang tidak pernah sekalipun menimba pendidikan formal sampai dengan professor... namun semua yang terlibat dalam usaha Dakwah ini memiliki fikir dan kerisauan yang sama, yaitu bagaimana supaya setiap langkah-langkah dan usaha mereka dalam berjaulah dan menghidupkan amalan-amalan harian, Baik dirumah maupun dimasjid menjadi asbab turunnya Hidayah dikampung seluruh Alam, dan agar semua orang yang mengaku Islam dan Ummat Nabi, Datang Ke Masjid Untuk memakmurkan masjid. bukan dengan sumbangan harta dan materi, melainkan hadir meramaikan masjid dengan shalat lima waktu berjamaah.

 
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar