Pemandangan Dusun Ujung Bulu

Pemandangan Alam Dusun Ujung Bulu' Sudah Bisa Terlihat dari kejauhan Saat melintasi Jalan Poros Maros Pangkep, Tepatnya di Desa Boto Lempangan. Dusun Ujung Bulu Merupakan Sebuah Dusun Dari Desa Boto Lempangan Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Dusun ini dihuni kurang lebih 100 kepala keluarga, yang letak rumahnya agak berjauhan, dan dipisahkan oleh hamparan sawah dan pematang empang. ada juga yang tinggal di Kaki Gunung Ujung Bulu'.

Dusun Ujung Bulu' merupakan penghubung antara desa boto lempangan dan dusun-dusun lainnya seperti Mangemba, Tangnga Parang, & Majennang. juga merupakan jalur akses menuju Tonasa Satu Pangkep. untuk berkunjung kedusun ini kita harus menempuh perjalanan sejauh 1 kilometer dari jalan poros Maros Pangkep didesa boto lempangan.

Ketika Pertama Kali Memasuki Dusun Ujung Bulu', Kita akan disambut dengan Pemandangan Alam berupa Hamparan Tambak, Kolam Ikan, ( Empang ), dari atas jembatan perbatasan lempangan ujung bulu', kemudian Saat menuruni jembatan kita akan disuguhi pemandangan sungai kecil yang mengalir disebelah kanan dan empang disebelah kiri jalan. Tampak Beberapa Rumah Yang dibangun di dekat empang, Rumah didusun ini masih menggunakan rumah-rumah tradisional bugis-makassar yang merupakan Rumah Panggung berbahan Kayu.


0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar