Tips Membeli Motor Bekas : Ciri-ciri motor yang tidak layak pakai

Sebelum membeli Motor, pastikan Sudah mencari banyak informasi tentang kondisi motor yang akan di beli, akan lebih baik jika kita mengetahui pengguna sebelumnya, agar kamu bisa menanyakan langsung, bilamana dalam masa penggunaan ada masalah pada motor yang kamu beli.

Berikut Ciri-ciri motor yang tidak layak pakai dapat dilihat dari beberapa hal, di antaranya:

  1. Bunyi mesin yang tidak normal Jika terdengar bunyi mesin yang tidak normal atau tidak sesuai dengan suara mesin motor yang seharusnya, maka kemungkinan besar motor tersebut mengalami masalah serius pada mesinnya.

  2. Kondisi bodi yang buruk Jika kondisi bodi motor terlihat buruk, seperti retak atau penyok, maka kemungkinan besar motor tersebut sudah mengalami kecelakaan atau sering jatuh. Hal ini bisa mempengaruhi performa dan keamanan motor.

  3. Kerusakan pada sistem kelistrikan Kerusakan pada sistem kelistrikan, seperti lampu atau indikator yang tidak berfungsi, bisa menandakan adanya masalah pada komponen kelistrikan motor. Hal ini bisa mempengaruhi kinerja motor dan juga keamanan pengendara.

  4. Kondisi ban yang buruk Kondisi ban yang buruk, seperti aus atau kembung, bisa mempengaruhi kinerja motor dan juga keamanan pengendara. Pastikan ban masih dalam kondisi baik sebelum memutuskan untuk membeli motor bekas.

  5. Masalah pada sistem rem Pastikan sistem rem motor berfungsi dengan baik. Jika terdapat masalah pada sistem rem, seperti tidak responsif atau terdengar suara berisik saat mengerem, maka sebaiknya hindari membeli motor tersebut. Masalah pada sistem rem bisa sangat berbahaya jika tidak segera ditangani.

 <<< BACA JUGA "TIPS MEMILIH / MEMBELI MOTOR BEKAS LENGKAP"

0 comments:

Post a Comment

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar