Debat Terbuka Tabligh vs Salafi

Afwan, Terima kasih Sebelumnya Untuk Saudara Saya Yang Masukkan Saya Dalam Sebuah Grup Facebook "DEBAT TERBUKA SALAFI VS TABLIGH" . Baik Salafi, Tabligh ataupun Kajian Lainnya "Insya Allah"  Kita Semua Sama2 Islam, Sama2 Shalat. Mungkin Yang Berbeda Adalah Kefahaman Kita....


Kalau Boleh Saya Saran, Mari Kita Kerja Sama Merisaukan Saudara2 Kita Yang Mengaku Islam Tapi Belum Shalat Lima Waktu & Mengajak Ummat Yang Masih Shalat DiRumah Untuk Shalat di Masjid. Saya Sering Dengar Dalam Sebuah Bayan dan Mudzakarah Bahwasanya Perdebatan Tidak Akan Mendatangkan Kefahaman.

Jangan Sampai Perdebatan ini Menjadi Asbab Perpecahan Ummat.... Ingat Ushul2 Dakwah dan Hakikat Enam Sifat Sahabat yang sekaligus menjadi enam prinsip dakwah !!!! Kita Adalah Ummat Yang Terbaik, Jangan Sampai Perdebatan Membuat Kita Menjadi Ummat Yang Terbalik.

Dialog di Grup ini tidak lagi menggunakan Akal Sehat, Saling Menghina dan bahkan mengumpat satu sama lain.... Sungguh sangat tidak terpuji, Orang-orang yang berbeda agama saja masih banyak yang bisa hidup rukun satu sama lain, kenapa yang sama-sama menyembah Allah dan Menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Junjungan, Al-Quran Sebagai pedoman hidup kenapa justru saling menghina dan menjatuhkan, hanya karena perbedaan metode usaha atas iman.


Tidakkah mereka Ingat bahwa Kebenaran hanyalah Milik Allah ?

Jazakallah For Read This.
CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

1 comment:

  1. Dalam hadits 73 golongan, 1 golongan yang masuk surga. Mereka mengklaim yang satu golongan tersebut adalah Salafi. Menurut Rasulullah yang satu golongan tsb adalah : Mereka itu al-jama'ah... (HR. Abu Dawud dan Ad-Darimi). Siapa mereka ? yaitu (yang tetap dalam) jama'ah (HR. Ibn Majah dan Ibn Jarir). Siapa mereka ? Beliau menjawab: Apa yang aku dan sahabatku berpijak di atasnya. (HR. At-Tirmidzi).

    Orang yang mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya. Apa yang “Aku dan sahabatku berpijak di atasnya” (HR. At-Tirmidzi).

    Masuk Surga itu ada dua cara. Mampir dulu keneraka baru kesurga kedua tanpa mampir keneraka langsung ke surga. Maka golongan yang yang selamat tsb pasti, pasti, pasti dstnya pasti tanpa mampir keneraka. Mungkinkah “Aku dan sahabatku” mampir keneraka ?

    Amal sholeh mana yang pahalanya langsung masuk surga, dimana “Aku dan sahabatku” berada diatasnya. Perhatikan Hadits berikut : ” Telah menceritakan pada kami Uqbah bin Mukram dan Nashr bin Ali: Telah menceritakan pada kami Salam bin Qutaibah dari Tu’mah bin Amru dari Habib bin Abi Tsabit dari Anas bin Malik berkata: bersabda Rasulullah: “Siapa mengerjakan shalat (5 waktu) dengan ikhlas karena Allah selama 40 hari berjamaah dengan mendapatkan takbiratul ihram, dicatat untuknya dua kebebasan, yaitu bebas dari neraka dan bebas dari kemunafikan.” (H R.Tirmidzi)

    Bebas dari Neraka, maksudnya langsung masuk surga.

    Jadi yang satu golongan itu bukan golongan yang ada sekarang, tetapi setiap insan yang mampu seperti “Aku dan para sahabatku” diseluruh dunia dimanapun berada, baik mereka sekarang telah berada di alam kubur, atau anda yang masih hidup sekarang ini atau yang akan lahir nantinya. Mereka seperti “Aku dan para sahabatku” Mereka itulah yang masuk dalam golongan yang selamat.

    Kenapa sekarang ada yang mengklaim golongannya yang selamat ? Lalu mengkafirkan golongan yang lain ? Sementara salatnya masih masbuk dan terputus ? Kalaupun salatnya sudah bagus tidak selayaknya kita mengkafirkan sdr kita yang masih berusaha untuk menjadi baik .

    Mudhan bermanfaat.

    ReplyDelete

TREND BATIK MOTIF BOLA 2012

Gabung Sindo Community Sekarang

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar