Usaha Atas Iman dan Agama

Jika Kita Tanyakan Siapakah yang bertanggung jawab menyampaikan peringatan-peringatan tentang ilmu Agama Islam ? Maka kebanyakan diantara kita akan menjawab, Ustadz, Kiyai, Ulama atau Tokoh-tokoh agama. sudahkah mereka melakukan apa yang menjadi kewajiban mereka ? dan Kapan Mereka MelakukanNya ?, Maka Jawaban atas pertanyaan tersebut bisa kita lihat dalam kenyataan kehidupan sehari-hari. Mereka Hanya Berceramah, berpidato setiap satu minggu sekali, yaitu saat khutbah jum'at atau pada pengajian-pengajian tertentu yang diselenggarakan juga pada waktu-waktu tertentu. Sudahkah Usaha Mereka itu Cukup ? Maka Jawabannya Adalah BELUM!!!

Usaha atas Agama akan wujud Sekalipun kita ummat manusia Tidak ada usaha atas Agama, ALLAH SWT memiliki puluhan ribu jenis Mahluk yang bisa ALLAH pilih untuk mentablighkan Agama Islam Keseluruh Alam. Namun Siapakah yang akan rugi jika kita tidak ikut ambil bagian dalam usaha yang mulia ini ? Sementara Kematian Adalah Keniscayaan Bagi Seluruh Mahluk Yang Hidup di Semesta Alam, dan kehidupan setelah mati adalah perjalanan Hidup yang sesungguhnya, kita akan memasuki alam kubur, Alam Barzah dan Padang Masyhar, Titiap Shirat, Penghisaban Amal baik dan amal buruk, lalu apakah yang akan menjadi bekal kita untuk kita pertanggung jawabkan di Hadapan ALLAH ? Iman Tidak Akan terbentuk jika kita tidak berkorban untuk agama ALLAH, Tidak Akan menjadi Hakikat Dalam Diri Kita, Jika Kita Hanya Membaca Artikel di Internet, dan Buku-Buku Agama, Iman Akan terbentuk ketika Kita Mengamalkan Ilmu, menjalankan Sunnah Nabi dengan tuntunan Alqur'an dan Alhadist.

Kita Sering Malu Menolak untuk memenuhi permintaan Orang yang status sosialnya lebih tinggi tapi pernahkah kita merasa malu pada ALLAH SWT ketika Kita Melalaikan Shalat Lima Waktu ? Hakikat Iman tidak akan datang masuk kedalam diri kita begitu saja jika Kita Tidak Usaha Atas Iman, Kita Perlu Berkorban keluar Kejalan Allah, Mengorbankan Waktu Kita, Diri Kita, Harta Kita, dan Segala Kesenangan Dunia Semata-mata Ikhlas Karena untuk Agamanya ALLAH.


Segala kebenaran dalam artikel ini adalah milik ALLAH SWT dan kesalahannya adalah semata karena kekurangan saya sebagai Hamba ALLAH SWT yang baru belajar berusaha untuk berishlah Diri, Karena itu Saya Banyak Beristighfar Kepada ALLAH SWT dan Meminta Maaf Kepada Para Pembaca.

Wassalam, Abu Dzulfiqar Dari Balik Counter DormanCellular

CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH

1 comment:

  1. ijin copas ya syeh

    http://salafitabligh.blogspot.com/2014/03/usaha-atas-iman-dan-agama.html

    ReplyDelete

TREND BATIK MOTIF BOLA 2012

Gabung Sindo Community Sekarang

10 Artikel Terpopuler di BLOG Nandar